Perlu diingat bahwa ujian NEET menguji dasar-dasar siswa

Tetapkan tujuan harian singkat seperti menyelesaikan topik atau bab dan tujuan mingguan menyelesaikan bagian tertentu dari silabus. Pastikan Anda mencapai tujuan yang ditetapkan ini pada waktu yang dijadwalkan.

, tanpa memperjelas dasar-dasarnya Anda tidak akan dapat melacak soal dalam waktu cepat. Untuk memahami dasar-dasar silabus, bacalah buku-buku NCERT atau pilih catatan yang disediakan oleh pusat pelatihan untuk memahami teori dan memecahkan masalah.

Pelajari secara menyeluruh setiap contoh, ringkasan, diagram dari buku NCERT karena ini penting dari perspektif ujian NEET. Pelajari teknik baru seperti Mnemonik untuk mempelajari dan mengingat kata, frasa, dan pernyataan yang sulit.

Jika Anda merasa kesulitan untuk memahami konsep suatu topik, pelajari lagi dan lagi sampai Anda menguasainya. Hanya selesaikan pertanyaan-pertanyaan yang ada dalam silabus NEET saja. Hindari menggali silabus yang tidak diperlukan dari sudut pandang ujian.

Kerjakan berbagai metode pemecahan masalah dan praktikkan metode terbaik yang mudah dan tidak memakan waktu lama.

Latihan memainkan peran penting dalam keberhasilan setiap ujian kompetitif. Semakin banyak Anda berlatih, semakin Anda akan menjadi sempurna. Berlatih akan membantu Anda meningkatkan keterampilan penerapan konsep dan juga secara bertahap akan membangun kepercayaan diri dalam mencoba pertanyaan apa pun dari topik yang sama.

Mencoba tes tiruan secara teratur membantu Anda meningkatkan kecepatan, akurasi, dan keterampilan manajemen waktu.

Buatlah catatan singkat saat mempelajari subjek tersebut. Anda dapat mencatat rumus, trik singkat, reaksi kimia organik, contoh biologi, tanggal dan tahun penting, dll sehingga Anda dapat merevisinya secara berkala.

Jika Anda telah mengikuti pelatihan online NEET, siapkan catatan tulisan tangan, dan tinjau catatan tersebut setiap hari setelah mencoba kelas tersebut. Ini akan memungkinkan Anda menghilangkan keraguan Anda jika ada pada hari pelatihan berikutnya. Tidak pernah melewatkan pekerjaan rumah atau tugas apa pun.

Jangan lupa untuk merevisi semua hal yang telah Anda pelajari. Sertakan slot khusus untuk revisi dalam jadwal persiapan. Jika ternyata Anda belum menyiapkan topik tertentu maka jangan ketinggalan topik baru, melainkan perhatikan revisinya. Cetak diagram alur utama, diagram, tabel, rumus, dan tempelkan di dinding agar Anda dapat melihatnya secara rutin.

Jangan melakukan apa pun yang akan menurunkan motivasi Anda, jagalah diri Anda tetap sehat secara mental dan fisik. Tidur yang cukup minimal 7-8 jam.

If you need any kind of information on this article related topic click here: slot gacor m88 link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *